Sabtu, 20 April 2013

MELIHAT GUNUNG FUJI

Hari ini saya akan melihat Gunung Fuji yang legendaris itu. Saya harus ke Hakone yang jaraknya kurang lebih 2,5 jam perjalanan dari Tokyo dengan menggunakan bus. Beruntung hari ke 3 ini cuaca lebih cerah dan lebih hangat dibanding 2 hari sebelumnya. 

Sebelum ke Hakone, saya mampir dulu ke Premium Outlet Gotemba di prefecture Shizuoka. Banyak sekali outlet brand international dan brand lokal jepang yang berderet di sana. Di pelataran parkir Gotemba inilah gunung Fuji terlihat jelas dan sangat cantik, foto2lah saya di situ. Saya sempat mampir di outlet Adidas....dan saya membeli sebuah sling bag keren yang sedang sale seharga 3800 yen atau kurang lebih Rp 400.000 rupiah padahal tas tersebut di Indonesia hanya ditemukan di counter Adidas Plaza Indonesia seharga sejutaan.

gunung fuji yang cantik
Yang lebih seru lagi waktu masuk ke counter Hush Puppies, saya menemukan sepasang sepatu suede dengan bulu domba di bagian dalamnya, setinggi lutut seharga 3000 yen atau sekitar 300 ribuan padahal harga sebenarnya hampir 2 juta rupiah!!!

Setelah berburu harta karun di Gotemba, saya melanjutkan perjalanan ke Hakone. Ternyata cuaca berubah cepat menjadi mendung berawan. Sampai di danau Ashi udara menjadi dingin dan berangin kencang, walaupun begitu tidak menyurutkan niat untuk naik perahu mengelilingi danau Ashi di Hakone.



lake ashi di hakone
Dari danau itu, naik bis lagi menuju ropeway cable car (kereta gantung) menuju ke kawah owakudani. Agak ngeri juga melihat ke kawah ratusan meter di bawah tapi kok kemana gunung fujinya? ternyata tertutup awan rupanya, untung di Gotemba sudah puas2in memandangnya. Di kawah owakudani yang mendaki beratus2 anak tangga dengan bau belerang di sana sini cukup menguras tenaga. Setelah sampai di puncak terbayarlah dengan sebutir telur hitam khas owakudani hell. Rasa telurnya hampir sama dengan telur rebus biasa, hanya agak tercium sedikit bau belerang.

telur hitam karena direbus di air belerang


Selesai dari owakudani, bus pulang kembali menuju Tokyo. Sebelum mencapai penginapan, saya ingin menjelajahi Akihabara dahulu, akhirnya turun di sana dan ternyata anginnya sangat kencaaanggg dan dingin sekali. Terlihat di sana sini gedung2 berhias lampu neon warna warni dan para eksmud yang berpakaian jas hitam berlalu lalang, ramai sekali!!.....ditengah angin dingin saya bela2in memfoto cafe si AKB 48 titipan keponakan saya di Indonesia


sorry... gbr buram karena tangan gemetar dingin


Dari Akihabara pulang ke penginapan sekitar jam 11:00 malam, cape sekali hari ini, tapi semuanya seperti mimpi yang jadi kenyataan....saya ulangi janji saya padaNya....berterima kasih atas semuanya dan berusaha utk tidak mengeluh......(to be continued)





Tidak ada komentar:

Posting Komentar