Minggu, 26 Februari 2012

TOKO LASAGNA DI BANDUNG

Penggemar makanan berkadar lemak tinggi, keju mania dan rasa gurih susu.....pasti menyukai macaroni schotel & lasagna. Di Bandung, banyak juga toko besar atau kecil bahkan roda keliling yang menjual makanan seperti itu. Tapi rata2 rasanya mirip dengan rasa buatanku di rumah....masih kurang nendang gitu.

Saya kemudian mencoba ke sebuah toko  kue Salsa di jalan Culan yang khusus menyediakan makanan jenis ini. Agak susah mencarinya padahal masih seputaran SD Soka yang kalau hari Minggu selalu penuh dengan limpahan penjual mokas (mobil bekas) plus wisatawan luar kota yang membeli kue untuk oleh oleh. Untung ada papan petunjuk yang mengarahkan kita ke toko ini dari jalan Anggrek.

Tempatnya sepi dan agak kecil. Pertama saya pesan lasagna Salsa seharga Rp 27.500 dalam kotak alumunium foil. Begitu disajikan dan dicicipi....uh! lezat sekali, mozarellanya banyak dan bumbunya pas, segar dan gak bikin eneg, pokoknya beda banget sama lasagna biasanya. Terus saya pesan juga macaroni cheese jamur.....lumayan enak tapi agak asin. Terus saya coba jenis makanan yang lain,saya tertarik dengan penampilan sayur karedok di buku menu. Datanglah karedok seharga Rp 15.000.....pas dicicipi wah! bener-bener karedok impianku...manis, segar dan legit kacangnya. Saya juga pesan mix juice nanas, marquisa, kedondong....glek! enak juga minuman ini, bener2 seger dan tropis banget.

Tak terasa, semua hidangan di mejaku habis tanpa sisa. Waktu itu hujan di luar, sekalian saja saya menikmati suasana hommy dan tenang di luar toko itu. Tempat duduknya hanya sekitar 3 meja. Kelihatannya lebih banyak yang beli dibungkus untuk dibawa pulang. Di dusnya ada petunjuk cara masak di rumah  yaitu bisa langsung dihangatkan sebentar di microwive atau oven sampai mozarellanya cair atau disimpan di kulkas untuk dimakan kemudian. Makanan beginian emang enaknya disantap dalam keadaan panas. 

Sebenarnya ada macaroni schotel yang saya cari di toko ini dan mungkin malah jadi andalannya, tapi ketika melihat bentuknya yang membulat, tidak seperti bentuk macaroni schotel pada umumnya, saya jadi mengurungkan niat untuk mencicipinya....mungkin lain kali kalau saya ke toko ini lagi, pasti pertama yang saya pesan adalah macaroni schotel!.


3 komentar:

  1. Eh udah nyoba belom Lasagna yg di Jl. Banteng? coba deh, ada macaroni schootel nya juga. Lasagna nya bikin nagih..enak bangeettt...., porsinya lumayan, dagingnya kerasa banget, rempah, susu dan kejunya kerasa...enak deh, Macaroni nya juga nendang bo. Tempatnya di de MIra Jl. Banteng no 65, sejajar ama RS. Muhammadiyah udah mau ke Jl. Pelajar Pejuang. Ternyata pas gw kesana ada Klapertart juga...sama puding caramel, yang dua itu gw bawa pulang sih....., dan ternyata enak juga tuh setelah dimakan di rumah.

    BalasHapus